Tips Sewa Jasa Seo

Sebelum sewa jasa seo sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berikut ini :

#Pengalaman

Apakah jasa seo tersebut sudah berpengalaman di bidang SEO ? Coba tanyakan ke penyedia berapa banyak klien mereka. Juga tanyakan nama web yang pernah menjadi klien mereka. Ilmu seo itu tidak pasti. Jadi tidak ada yang bisa memastikan laman sebuah situs berada di posisi tertentu.

Saat ini persaingan di dunia Seo sudah jauh berbeda. Blog pribadi dan situs web sudah semakin banyak. Yang perlu di perhatikan adalah apakah jasa seo tersebut meliputi on page atau hanya sekedar Backlink. Bila hanya urusan link lebih baik menggunakan jasa backlink saja karena dari segi biaya pasti lebih murah di banding jasa seo.

#Reputasi

Sudah berapa lama perusahaan tempat anda menyewa jasa seo tersebut ? atau bila perorangan sudah berapa tahun dia bermain seo ? coba cari tau reputasi dari penyedia jasa tersebut. Gunanya sebagai bahan pertimbangan untuk memilih dari sekian banyak penyedia layanan itu. Lihat track record dan juga testimoni mereka. Seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan juga perlu diperhatikan

#Jaminan

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa tidak ada yang bisa memberi jaminan pemeringkatan. Karena google punya banyak faktor untuk menilai dan memberikan peringkat terhadap suatu laman. Ada lebih dari 200 lebih faktor pemeringkatan versi google.

Jadi apabila ada jasa seo yang memberi jaminan ranking 1 maka sebaiknya hindari mereka. Tetapi bila jaminan hanya untuk page 1 itu boleh saja. Semakin tinggi page maka persaingan posisi juga semakin sengit. Bila optimasi dilakukan secara berlebihan akan berdampak buruk terhadap web klien.

Jasa Seo biasanya meliputi beberapa hal :

  • Optimasi on page
  • Analisa internal link
  • Optimasi off page (Backlink)

Siapa pengguna Jasa seo ?

  • Web toko online
  • Penyedia jasa konsultan
  • Perusahaan

Bila anda mempunyai blog pribadi sepertinya belum membutuhkan jasa seo. Untuk optimasi blog pribadi lihat tips nya di bawah ini.

  • Tips Optimasi Untuk Blog Pribadi :
    Gunakan template fast loading dan Full AMP
  • Gunakan Https
  • Pilih Vps atau minimal semi dedicated Hosting
  • Gunakan Aged Domain yang bagus
  • Menulis artikel lengkap sesuai judul postingan
  • Rutin menulis arikel minimal 1 posting setiap minggu

Membangun blog pribadi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jangan dulu memikirkan earning entah dari Adsense atau lainnya. Bangun reputasi blog dengan membuat artikel yang banyak minimal 100 artikel. Lebih bagus bila jumlah artikel mencapai lebih dari 1000 artikel.

Untuk pemilihan niche blog bisa di pilih sesuai hobby anda. Misal anda suka dengan otomotif maka buatlah blog yang membahas seputar otomotif.

Membangun blog berdasarkan hobby mempunyai peluang konsisten lebih besar bila dibandingkan dengan yang bukan kesukaan kita. Jadi kita menulis sesuai kesukaan dan tidak terbeban dengan earning.

Untuk pemula bisa menggunakan hosting gratis di blogger. Banyak tersedia template blogger gratisan yang fast loading dan juga yang berbayar. Dari segi harga template blogger berkisar antara 100-150 ribu rupiah. Berbeda dengan theme wordpress premium yang cukup mahal sekitar 500 ribu.

Bila sudah mahir menulis dan sudah hasil tulisan sudah rapih silahkan pindah rumah ke wordpress. Di WordPress tentu kita harus menyewa hosting. Bisa dimulai dengan shared hosting, semi dedicated hosting sampai VPS. Semua tergantung dana masing-masing.

Pertimbangkan juga dengan visitor blog. Jika visitor sudah mencapai diatas 5000/hari maka sebaiknya menggunakan VPS atau minimal semi dedicated.

Kesimpulan mengenai Sewa Jasa Seo

sewa jasa seo

Bijaklah dalam memilih jasa seo yang ada. Konsultasi dengan penyedia, tanyakan mengenai cara mereka optimasi. Lalu tentukan pilihan. Bila butuh jasa seo dari master seo indonesia silahkan hubungi Whatsapp : 085838039578.