Penyebabab dan Gejala Kanker Otak Yang Wajib Anda Ketahui

Apa itu Kanker Otak ? Kanker otak adalah suatu penyakit yang diakibatkan adanya pertumbuhan sel abnormal yang berubah menjadi tumor ganas. Secara umum pertumbuhan sel abnormal tersebut disebut sebagai tumor otak. Namun, tidak semua tumor adalah kanker otak. Kanker merupakan istilah untuk tumor otak yang ganas. Beberapa tumor ganas dapat tumbuh dan menyebar secara agresif serta mengambil ruang, darah, dan nutrisi. Tumor otak akan menyengat sel-sel sehat, dan mereka juga dapat menyebar ke jaringan tubuh yang lain karena pada dasarnya sel tumor membutuhkan nutrisi dan darah untuk bertahan hidup di dalam otak.

Penyebabab dan Gejala Kanker Otak Yang Wajib Anda Ketahui


Kanker otak merupakan salah satu kanker yang paling berbahaya dan mematikan. Kanker otak menyerang otak bagian luar yaitu pada 2 bagian seperti lapis bagian tulang tengkorak dan selaput otak. Kanker otak ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya, kanker otak akan merusak dan mengganggu fungsi struktur susunan syaraf pusat yang berada didalam rongga kepala. Semakin berkembangnya kanker otak maka jaringan otak akan semakin tertekan maka lama kelamaan akan menimbulkan sakit kepala.





Penyebab Utama Kanker Otak


Para ahli kesehatan setelah melakukan penelitian menunjukkan bahwa
penyebab pasti kanker otak
tidak diketahui secara jelas tetapi berbagai faktor berikut ini dapat merupakan faktor yang dapat meningkatkan dan menjadi penyebab seseorang untuk mengidap kanker otak ini :





1. Faktor Internal

Faktor penyebab yang terjadi dari diri sendiri. Seperti :

  • Genetik atau keturunan. Orang tua atau anggota keluarga kita lainnya yang memiliki riwayat penyakit kanker otak maka kemungkinan besar kita sebagai keturunannya rentan terhadap penyakit kanker otak.
  • Riwayat kecelakaan. Seseorang yang dahulunya mengalami kecelakaan akibat benturan kepala sehingga benturan ini menyebabkan perasaan trauma pada jaringan otak dan akan menyebabkan tumbuhnya jaringan abnormal pada otak kemudian akan berkembang menjadi kanker otak
2. Faktor Eksternal

Faktor eksternal atau faktor luar sangat mempengaruhi dan menjadi sebab utama dalam perkembangan kanker otak, Seperti :

  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar minyak berlebihan atau junk food serta makanan dan minuman yang instan tanpa diproses melalui bahan alami.
  • Memakai minyak goreng bekas yang berulang-ulang karena didalamnya terkandung karsinogen penyebab utama kanker.
  • Kerap terkena radiasi. Seperti radiasi pada telepon genggam.
  • Memakai obat-obatan tertentu yang sering diminum secara terus-menerus
  • Terjangkit virus dan infeksi HIV
  • Merokok yang berlebihan akan memicu terjadinya kanker otak

Kami sarankan kepada Anda, sebaiknya Anda segera menghindari faktor-faktor diatas demi mendapatkan kondisi kesehatan tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit yang sangat mematikan ini. Dan jaga pula untuk pencegahan kanker otak dengan mengkonsumsi obat alami kanker otak yang mujarab. 





Gejala Kanker Otak

Apabila gelaja-gelaja dibawah ini terdapat pada tubuh Anda, sebaiknya Anda segera konsultasikan kepada tim dokter atau mengkonsumsi obat herbal alami penyakit kanker otak sebagai pencegah kanker otak.
Gejala kanker otak
, antara lain :

  1. Sakit kepala yang berlebihan bahkan bisa mengakibatkan pingsan
  2. Sakit kepala yang bertahap semakin hari semakin menjadi semakin sering dan semakin parah
  3. Masalah pendengaran mulai berkurang
  4. Kejang, khususnya terjadi pada seseorang yang sebelumnya tidak pernah kejang
  5. Kebingungan menghadapi masalah sehari-hari
  6. Sangat sulit untuk berbicara
  7. Sulit untuk menjaga keseimbangan
  8. Penglihatan menjadi kabur dan tidak fokus
  9. Sulit untuk konsentrasi
  10. Menurunnya daya penciuman
  11. Menurunnya berbagai macam kualitas alat indra.
Jika gejala-gejala yang sudah kami sebutkan diatas terdapat pada tubuh Anda, dan dikhawatirkan mengidap penyakit kanker otak. Maka sebaiknya Anda segera lakukan MRI scan dan CT scan untuk diagnosa yang lebih tepat. Seandainya saja Anda memang terdiagnosa divonis oleh dokter Anda menderita kanker otak

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel