Hidup Sehat Dan Cantik Dengan Masker Alami, Madu, Alami, Jeruk Nipis, Mentimun

Masker Alami - Tetap cantik dengan masker alami untuk menghilangkan jearawat pasir, komedo atau bekas flek hitam merupakan langkah yang sehat untuk memiliki kecantikan wajah bak putri keraton.'Perubahan cuaca sekarang ini cukup ekxtrim, panasnya sinar matahari membuat kulit menjadi kering, belum lagi debu yang beterbangan akan menambah kulit muka sangat mudah kotor. Jika tidak rajin dibersihkan, akan membuat kulit kusam dan bisa mengakibatkan jerawat. Walau sudah memakai pelembab dan pelindung selama berada diluar, tetap saja kulit memerlukan perawatan yang tepat, salah satunya memilih masker alami untuk kulit wajah. Pola hidup sehat dengan memilih masker alami akan membuat kulit wajah yang sensitif tidak akan menimbulkan peradangan. memberikan anda beberapa bahan alami untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah anda.

Hidup Sehat Dan Cantik Dengan Masker Alami

Tips bermanfaat yang dapat anda jadikan solusi untuk selalu tampil cantik dan sehat alami, tentu dengan selalu memperhatikan kondisi kulit wajah anda. Setiap wanita memiliki kulit wajah dengan tingkat sensitifitas berbeda, tetapi cenderung begitu responsif terhadap perubahan suhu. Maka tak jarang banyak kaum wanita mengeluh kondisi kulit mukanya yang sering berjerawat dan timbul titik-titik hitam yang membuat kurang percaya diri.

Kelenjar keringat yang ada dibawah permukaan kulit bermanfaat mengeluarkan keringat di pori kulit untuk melembabkan permukaan kulit selama suhu panas. Debu dan kotoran yang terbawa angin akan menempel di permukaan kulit dengan mudahnya. Paparan sinar matahari dan faktor debu inilah yang perlu anda perhatikan. Belum lagi dengan lotion pelembab kulit wajah yang anda oleskan merata di kulit wajah yang bermanfaat melindungi sinar ultra violet.

Bagi anda yang suka bersantai dirumah sambil melakukan perawatan kulit wajah, tidak perlu anda repot dan keluar uang banyak untuk membeli masker wajah dengan berbagai merk. Walau memang komposisi bahan dari masker yang dapat kita beli bermanfaat untuk hal yang sama. Tetapi ingat bahwa setiap kondisi kulit memiliki karakter berbeda. Perhatikan komposisi tang terkandung didalamnya tidak mengandung MERKURI yang sangat berbahaya terhadap kesehatan.

Tips kesehatan yang bermanfaat bagi kecantikan anda selalu memberikan perhatian khusus untuk anda agar tidak asal melakukan perawatan wajah dengan masker yang membuat kulit wajah menjadi rusak dikemudian hari. Baca komposisi yang ada dalam setiap masker yang anda beli.

Untuk memilih masker wajah alami yang bermanfaat dan sehat, pilih beberapa bahan alami yang ada disekitar kita. Tentunya tidak akan menimbulkan efek negatif. Beberapa bahan alami itu seperti :

Masker wajah dari madu

Madu mengandung beberapa senyawa mineral, natrium , kalsium, magnesium, alumunium, fosfor dan kalium. Selain beberapa vitamin yang sangat bermanfaat untuk peremajaan kulit. Kaya materi dan beberapa enzim yang akan mengubah karbohidrat yang nantinya menetralisir kandungan glukosa dan fruktosa, dimana komposisi ini akan bermanfaat untuk sistem oksidasi tubuh. Tak hanya bermanfaat untuk masker wajah, madu yang dicampurkan dengan air dapat bermanfaat untuk penyegar kulit wajah, bibir pelembab bibir yang kering selama musim panas, dan bahan pembersih alami untuk mengangkat scrub / kulit mati yang diakibatkan proses alami.

Untuk membuat masker wajah yang alami dari madu, campurkan 1 sendok makan kaolin (sejenis mineral alami yang dapat diperoleh di toko bahan kimia), 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis, dan 1 sendok makan madu. Lalu oleskan pada wajah dan leher, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat. Rasakan kesegaran alami dengan melakukannya sebelum tidur malam.

Masker wajah dengan jeruk nipis.


Jeruk nipis merupakan bahan alami yang mudah kita dapatkan dan murah. Bukan hanya bermanfaat untuk bahan masakah, jeruk nipis mengandung senyawa yang dapat mengurai kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah. Tidak hanya itu, ternyata air tetesan dari jeruk nipis dapat membuat' wajah lebih cerah dan bersih, menghilangkan kulit kusam yang dikarenakan paparan langsung sinar matahari.

Untuk mengambil manfaat sari jeruk nipis ini, iris jeruk nipis lalu peras hingga air jeruknya keluar. Setelah itu oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat. Lalu diamkan beberapa saat. Setelah kering anda bisa membilasnya menggunakan air dingin. Memang akan terasa sedikit perih saat mengoleskan jeruk nipis pada wajah anda. Tapi setelah itu akan mempercepat jerawat anda untuk menghilang karena senyawa asam akan mengembalikan pori kulit pada ukuran yang semula sehingga menghindari masuknya kotoran yang menyebabkan jerawat. Selain bersih, kulit wajah menjadi terasa lebih ringan dan tidak berkerut.

Masker wajah dari mentimun.

Tips bermanfaat yang lain berupa mentimun yang dimanfaatkan sebagai masker wajah, hal ini karena mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dalam seratnya bersifat mendinginkan kulit. Banyak manfaat yang kita dapatkan dari mentimun seperti : mengencangkan kulit, memutihkan kulit wajah yang kusam, mengurangi pembengkakan kantung mata yang lelah serta memiliki peran dalam menghasilkan senyawa antioksidan.

Untuk memanfaatkan mentimun sebagai bahan alami masker, haluskan buah timun secukupnya dan gunakan timun tersebut sebagai masker wajah. Diamkan sampai mengering dan bilas menggunakan air hangat lalu lanjutkan dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat Anda hilang. Lakukan secara rutin sebelum tidur sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah anda.

Dari sebagian bahan alami diatas yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah anda, tips bermanfaat lain akan memberikan anda hal bermanfaat yang lain agar anda memiliki kecantikan wajah yang alami dan sehat terhindar dari bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel