Manfaat Dan Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Kulit, Penuaan Dini, Dehidrasi, Jerawat

Artikel berikut ini membahas tentang 7 manfaat dan khasiat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan. Semangka merupakan buah populer yang hampir bisa ditemui di seluruh wilayah di Indonesia. Selain harganya yang relatif murah, buah semangka juga memilki manfaat yang baik untuk kesehatan. Buah ini bisa di Makan langsung atau pun di buat sebagai jus segar.

manfaat dan khasiat buah semangka

Buah semangka'mengandung air, karbohidrat, lemak, serat, abu,'protein, rendah kalori, Vitamin (ABC), asam amino, asam malat,''lisin, fruktosa,'sirulin, asam aminoasetat, dekstrosa, dan sukrosa,'asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalium dan silvit.

Dengan kandungan tersebut tentunya buah semangka memilki banyak'manfaat,'berikut adalah 7 manfaat dan khasiat dari buah semangka untuk kesehatan yang perlu diketahui.

1. Melembapkan kulit

Semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan air yang membuat tubuh dan kulit terhidrasi. Jika Anda memiliki kulit yang kering, Semangka dan madu yang dicampur dapat digunakan untuk melembapkan kulit. Jika anda sedang melakukan diet sertakan juga buah semangka dalam diet anda karena dehidrasi dapat menyebabkan wajah kering dan kusam.

2. Dapat Menyegarkan kulit

Zat alami yang terkandung dalam buah semangka dapat mengubah penampilan kulit. Anda dapat menggunakan jus semangka lalu dioleskan pada wajah dan leher.'Anda juga dapat memijat kulit Anda dengan Irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan hasil terbaik.'

3. Meremajakan kulit

Manfaat berikutnya dari buah semangka adalah dapat meremajakan serta merevitalisasi kulit yang tampak kusam dengan cara menggunakan masker dari semangka.

4. Mencegah penuaan dini

Semangka adalah sumber makanan yang kaya akan kandungan likopen,'vitamin A dan'vitamin C. Nutrisi tersebut dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan bintik-bintik hitam,'garis-garis halus dan keriput pada kulit. Antioksidan yang terkandung dalam semangka juga berfungsi mengurangi deposito radikal bebas dalam tubuh serta mencegah semua tanda-tanda penuaan pada kulit. Anda dapat menggunakan semangka sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

5. Mengurangi timbunan minyak pada kulit

Vitamin A yang terkandung dalam semangka dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit serta meminimalkan sekresi minyak yang berlebih dari kelenjar sebaceous.

6. Mencegah Dehidrasi

Semangka memilki tingkat hidrasi yang tinggi, yaitu sekitar 92 persen air. Selain itu, semangka juga mengandung'likopen, vitamin C dan'nutrisi beta karoten. Buah ini juga kaya akan kandungan elektrolit natrium dan kalium sehingga dapat menjadi pengganti cairan tubuh yang hilang.

7. Obat jerawat

Masker semangka juga merupakan obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jadi jika Anda rentan terhadap jerawat, semangka untuk mengatasi masalah kulit Anda.

Cara membuat masker semangka: Bersihkan wajah anda, lalu siapkan semangka yang telah dijadikan jus, gunakan kapas untuk dioleskan pada wajah. Biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda dapat menambahkan madu dan yogurt untuk membuat masker wajah dengan menggunakan buah semangka. Lalu oleskan secara merata pada wajah dan leher Anda.

Demikian Manfaat Dan Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Kulit, Penuaan Dini, Dehidrasi, Jerawat. Semoga anda mendapatkan info yang berguna dari artikel ini. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel