24 Manfaat Kayu Manis Untuk Mengobati Penyakit Seperti Diabetes dan Kolesterol

Manfaat Kayu Manis -  Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah tertua yang dikenal dunia. Pohon ini berasal dari Sri Lanka di mana pohon kayu manis' ditemukan ribuan tahun yang lalu. Aroma kulit kayu manis (cassiavera) membuat tanaman rempah ini menjadi pilihan sebagai penyedap kue dan minuman. Tahun terakhir, para ilmuwan telah mengungkapkan sifat alternatif' kayu manis, Kayu manis adalah bumbu dapur atau rempah- rempah dimanfaatkan untuk meningkatkan cita rasa makanan , Kayu manis mengandung bahan kimia bervariasi, minyak esensial, khususnya eugenol, safrol, konten bersama-sinamaldehyde, tanin, kalsium oksalat, resin, dan penyamak kulit.yang paling efektif dalam hal gizi dan kesehatan.

Manfaat Kayu Manis

Berbagai macam kasiat kayu manis di gunakan sebagai' minuman untuk kesehat dan penyembuhan, yang khas dari kayu manis elemen aktif dalam minyak esensial yang ditemukan di kulit kayu manis. Kayu manis memiliki anti-oksidan luar biasa tinggi untuk aktivitas kesehatan. selain membiasakan sebagai obat oleh budaya alternatif sejak zaman dahulu kala.

Berikut Ada 24 Macam Khasiat Kayu Manis

1. Menurunkan kolesterol
Penelitian kasiat kayu manis telah menunjukkan bahwa hanya 1/2 sendok teh kayu manis itu pada saat diet sehari-hari akan menurunkan kolesterol.
Juga manfaat kayu manis jauh bisa menurunkan LDL 'buruk' kolesterol, dan trigliserida (asam lemak dalam darah) dan kolesterol total.

2. Mengurangi kadar gula darah dan mengobati Diabetes
Beberapa penelitian menunjukkan sensitivitas insulin ditingkatkan dan manajemen glukosa darah dengan mengambil sedikit atau ' sendok teh kayu manis per hari. Meningkatkan resistensi insulin akan memudahkan dalam menurunkan berat badan juga dapat mengobati penyakit jantung.

3. Penyakit jantung
Kasiat kayu manis memperkuat sistem kardiovaskular sehingga melindungi tubuh dari gangguan jantung. itu percaya bahwa kalsium dan hadiah serat dalam kayu manis memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kayu manis dalam makanan membantumeringankan' penyakit arteri koroner dan tekanan darah tinggi.

4. Mengobati kanker
Sebuah studi yang dirilis oleh para peneliti di Departemen Pertanian AS di Maryland menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi proliferasi sel leukemia dan limfoma kanker.
Selain itu, campuran kalsium dan serat yang ditemukan dalam kayu manis akan memfasilitasi untuk mengikis penyakit di empedu, yang mencegah kerusakan pada sel-sel usus, karena itu mencegah kanker usus besar.

5. Kerusakan gigi dan penyegar mulut
kasiat kayu manis secara historis telah digunakan untuk mengobati sakit gigi dan menghilangkan bau napas yang kurang sedap. kayu manis dapat dikunyah, atau berkumur dengan air kayu manis yang merupakan penyegar mulut yang baik.

6. Cures pernapasan masalah
Kayu manis sangat membantu untuk mengobati masuk angin, sebuah penderitaan individu harus mengambil satu sendok makan madu dengan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama tiga hari. Metode ini dapat menyembuhkan batuk yang paling kronis, dingin dan membersihkan sinus.
Kasia lain Kayu manis tambahan sebagai obat untuk penyakit flu, influenza dan sakit tenggorokan.

7. Brain tonic
kasiat Kayu manis adalah meningkatkan aktivitas otak dan karenanya bertindak sebagai tonik otak. Ini membantu dalam menghilangkan ketegangan syaraf pada otak, Juga, penelitian telah menunjukkan bahwa kayu manis mungkin meningkatkan beroperasi kognitif, memori, kinerja tugas yakin dan akan meningkatkan kewaspadaan seseorang dan konsentrasi.

8. Infeksi
Karena anti jamurnya, antibakteri, antivirus, sifat anti parasit dan antiseptik, itu efektif pada eksternal tambahan karena infeksi internal. Kayu manis telah ditemukan efektif dalam memerangi infeksi jamur vagina, infeksi ragi mulut, borok perut dan kutu.

9. Memudahkan siklus menstruasi
Kayu manis memiliki tambahan telah bermanfaat untuk kesehatan wanita karena membantu dalam memberikan bantuan dari kram menstruasi dan ketidaknyamanan perempuan di saat dating bulan.

10. Birth control
Kayu manis membantu dalam kontrasepsi alami. Reguler konsumsi kayu manis ketika anak lahir penundaan menstruasi dan membantu menghindari pembuahan.

11. Menyusui
Hal ini diyakini bahwa tambahan kayu manis membantu dalam sekresi ASI.

12. Mengurangi nyeri arthritis
Kayu manis mengandung senyawa anti inflamasi yang mungkin bisa membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan berhubungan dengan arthritis.

Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Kopenhagen, di mana pasien mendapat 0,5 sendok teh bubuk kayu manis dikombinasikan dengan satu sendok makan madu setiap pagi memiliki bantuan yang penting dalam nyeri arthritis ketika satu minggu dan akan berjalan sementara tidak sakit dalam satu bulan

13. Pencernaan tonic
Kayu manis harus ditambahkan ke sebagian besar resep. kecuali menambahkan rasa pada makanan, itu tambahan membantu pencernaan. Kayu manis sangat efektif untuk gangguan pencernaan, mual, muntah, mules pada perut , diare dan perut kembung. itu sangat berguna dalam menghilangkan gas dari perut dan usus. Ini tambahan menghilangkan keasaman, diare. itu biasanya mengatakan sebagai obat pembersih pada pencernaan.

14. Mengurangi Infeksi saluran kemih
Orang yang makan kayu manis pada dasar sehari-hari mengurangi lebih rendah infeksi saluran kemih. Kayu manis adalah diuretik di alam dan membantu dalam sekresi dan keluarnya urin.

15. Anti pembekuan Actions
Sebuah senyawa yang ditemukan dalam kayu manis disebut sebagai cinnamaldehyde telah baik diteliti untuk efek pada platelet darah. (seperti luka fisik) sebagai cara untuk mencegah keluar darah pada luka, Para cinnamaldehyde dalam kayu manis membantu mencegah penggumpalan trombosit darah yang tidak diinginkan.

16. Alam makanan pemelihara
Bila ditambahkan ke makanan, mencegah pertumbuhan bakteri dan pembusukan makanan, menciptakan pengawet makanan alami.

17. Sakit kepala dan migren
Sakit kepala sebagai akibat dari paparan angin dingin dengan cepat disembuhkan dengan mengoleskan pasta bubuk kayu manis dicampur dalam air dan di oleskan di dahi.

18. Jerawat dan Komedo
Khasiat Kayu manis juga dapat membantu dalam menghilangkan atau membersihkan darah kotorpenyebab tumbuh nya jerawat.

19. Penipisan darah dan meningkatkan sirkulasi darah
Khasiat Kayu manis yang lain dapat menjadi obat pengencer darah yang secara bersama-bertindak untuk memperpanjang sirkulasi. Ini membantu sirkulasi darah jauh dalam menghilangkan rasa sakit. sirkulasi darah yang masuk akal secara bersama memastikan tawaran oksigen ke sel-sel tubuh yang mengakibatkan aktivitas metabolisme lebih tinggi. Anda cukup mengurangi prospek mendapatkan serangan jantung dengan kayu manis sering mengkonsumsi.

20. Toning jaringan
Bukti anekdot yang cukup besar ada untuk merekomendasikan bahwa kayu manis mungkin memiliki kekuatan untuk nada dan menyempitkan jaringan dalam tubuh.

21. Otot dan nyeri sendi
Mereka yang makan kayu manis setiap hari dapat menghilangkan keram otot dan nyeri sendi.

22. Sistem kekebalan
Madu dan kayu manis pasta manis untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kelelahan biasa dan meningkatkan umur panjang. Dan kayu manis diketahui memiliki sifat anti-penuaan.

23. Gatal
Campuran madu dan kayu manis biasa digunakan untuk mengobati gigitan serangga.

24. Penyembuhan
Kayu manis membantu dalam menghentikan pendarahan. sehingga memfasilitasi metode penyembuhan.

Peringatan : Bahwa pemakaian kayu manis dengan dosis yang berlebihan tidak di sarankan' untuk wanita hamil.

Memang, kasiat kayu manis memiliki banyak keuntungan untuk kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. ini sering menjadi alasan yang baik untuk menggunakan kayu manis, yang dapat di campur dalam teh, disaping aroma nya yang wangi dan dapat memberikan kesehatan pada tubuh anda.

Nah mungkin artikel ini dapat membantu menambah wawasan tentang khasiat kayu manis, dari salah satu bumbu dapur yang satu ini, yang dapat di manfaatkan untuk meringan kan dan mengobati beberapa macam penyakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel