Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Jahe - Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang sangat dikenal akan khasiat dan manfaatnya bagi tubuh. Hal ini dapat dilihat dari pemanfaatan jahe yang salah satunya adalah sebagai minuman yang dinikmati pada musim dingin sebagai penghangat badan. Bahkan beberapa produk obat-obatan menggunakan jahe sebagai bahan dasar pembuatannya.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

sebagai tanaman yang memiliki kandungan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, maka berikut beberapa manfaat jahe untuk kesehatan tubuh.
  1. Menghangatkan tubuh
    Sifat jahe yang hangat dan rasa yang agak pedas dapat membantu meningkatkan suhu tubuh. jenis'minuman yang terkenal di indonesia dan sering dinikmati yaitu wedang jahe, minuman ini sudan'menjadi konsumsi khas'bagi penduduk daerah pegunungan.
  2. Mengatasi masalah pernafasan
    Masalah pernafasan merupakan penyakit yang paling umum diderita baik muda maupun dewasa adalah batuk atau pilek. Jahe termasuk jenis bahan'alami yang dapat digunakan'dalam melegakan sistem pernafasan. rasasanya yang pedas dan aroma yang khas, jahe ini dapat membantu melegakan batuk dan pilek, dengan mengularkan dahak yang ada dalam tenggorokan. dengan mengkonsumsi jahe ini juga dapat menghilangkan rasa sakit kepala.
  3. Mencegah kanker
    mengkonsumsi Ekstrak jahe ternyata dapat menekan pertumbuhan sel kanker. terutama dapat'mencegah penyebaran kanker kulit, pankreas, kanker ginjal'dan kanker patu-paru.
  4. Melancarkan pencernaan
    pada umumnya orang berfikir hanya buah-buahan saja yang dapt berguna bagi pencegah masalah pencernaan. itu memang sangat disarankan, dan sangat bermanfaat. akan tetapi dikarenakan oleh harga buah-buahan yang begitu tinggi membuat sebagian orang malas untuk mengkonsumsi buah-buahan. namun untuk mengganti peran buah-buahan, anda bisa'menggunakan ramuan jahe untuk melancarkan pencernaan. cara dengan mengkonsumsi minuman jahe seperti wadang jahe.
  5. Menghilangkan memar dan rasa nyeri
    Ketika tubuh mengalami benturan yang terkadang menyebabkan memar dan merasa nyeri pada bagian yang terkena benturan. Senyawa dalam sari jahe merupakan anti inflamasi, dapat digunakan untuk meredakan nyeri secara alami yang diakibatkan benturan. 'selain itu jahe juga dapat menghilangkan rasa nyeri akibat rematik.
Manfaat Jahe Untuk' Kecantikan

selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata jahe juga mempunya manfaat jahe untuk kecantikan. berikut beberapa tips kecantikan yang dapat diterapkan menggunakan jahe sebagai medianya.
  1. Mengatasi kulit yang berminyakBahan alami yang terkandung dalam'jahe dipercaya ampuh mengurangi kulit yang berlebihan minyak. Berikut ini cara menggunakan jahe untuk menghilangkan kulit berminya :
    • Campur jahe yang sudah di parut, garam laut, bubuk kayu manis dan bubuk pala
    • campurkan dengan'air, hingga menjadi'seperti pasta
    • Kemudian oleskan wajah yang berminyak.
    • Lalu diamkan selama 10 menit atau sampai pastanya mengering
    • Bilas kulit dengan air dingin
    • lakukan dengan rutin
  2. Menghilangkan ketombe
    selain dapat mengatasi kulit yang berminyak, manfaat lain jahe yaitu menghilangkan ketombe pada rambut. ketombe merupakan salah satu kotoran yang ada pada rambut. menggukana jahe sebagai obat menghilankan ketombe caranya dengan menggunakan jahe yang sudah di parut (jahe yang sudah hancur) campurkan dengan air dan basuh pada kepala yang berketombe, tunggu beberapa saat (jika perlu pijat kepala anda untuk menghilangkan stres) jika sudah merasa cukup bersihkan dengan air.
Demikian artikel mengenai Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel