Manfaat Buah Belimbing Dapat Mencegah Rasa Lelah, Letih, Lemas, Lesu

Manfaat buah belimbing cukup baik untuk kesehatan kita, karena di buah belimbing cukup banyak kandungan dan Vitamin buah belimbing merupakan sumber Vitamin C yaitu 35mg per 100g nya. Yang di anjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C adalah perharinya 60mg.

Manfaat Belimbing Dapat Mencegah Rasa Lelah, Letih, Lemas, Lesu

Vitamin C sangat dibutuhkan pada keadaan stres emosional karena tekanan psiologis atau fisik.Vitamin C, satu harinya bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi buah belimbing 200g. Kandungan vitamin c yang ada pada buah belimbing dapat berperan sebagai antioksiden.

Maka vitamin c berperan dalam penyembuhan luka, menghentikan perdarahan di bawah kulit, dan perdarahan gusi, jika kita kekurangan vitamin C maka kita akan gampang merasakan lemah dan lelah, maka pentingnya kita mengkonsumsi vitamin c agar tubuh tetap terjaga dan tetap segar dan bersemangat.

Belimbing buah yang segar dan kaya akan gizi dan vitamin untuk tubuh, buah belimbing memiliki kandungan gizi yang sangat melimpah di dalamnya dan kandungan ' kandungan tersebutlah yang memberikan manfaat serta kasiat buah belimbing yang sangat luar biasa untuk tubuh manusia.




Berikut kandungan gizi yang ada pada Buah Belimbing bisa di lihat :

No
Zat Gizi & Energy
Jumlah
1
Energi
36kkal
2
Air
90ml
3
Serat
13,5g
4
Vitamin C
3,5mg
5
Vitamin B1
0,03mg
6
Vitamin B2
0,02mg
7
Vitamin B3
0,04mg
8
Zat Besi
1,1mg
9
Kalium
130mg
10
Natrium
4mg
11
Fosfor
12mg
12
Kalsium
4mg
13
Karbohidrat
8,8mg
14
Lemak
0,4g
15
Protein
0,4g
'
Kandungan buah belimbing yang luar biasa mengandung senyawa fitokimia, seperti senyawa golongan flavonoid, alkaloid dan saponin.

Buah Belimbing manis memiliki efek Farmakologis, gabungan dari beberapa senyawa kimia zat gizi dan fitokimia yang terkandung di dalam buah belimbing, efek farma kologis yang di maksud adalah Anti radang usus ,Anti Malaria, Anti Rematik, Analgesik, Diuretik, dan dapat menghilangkan panas.
Kombinasi antara zat fitokimia dan mineral yang terkandung dalam belimbing seperti kalium serta kalsium memungkinkan buah belimbing manis bisa di jadikan obat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Khasiat dan Manfaat Kandungan Buah Belimbing Yang Luar Biasa :
1. Bisa menyembuhkan luka
2. Bisa Menghentikan pendarahan di bawah kulit dan perdarahan pada gusi
3. Dapat mencegah rasa lelah , letih , lemas , lesu
4. Dapat mencegah esteoporosis
5. Mampu menurunkan tekanan darah
6. Membantu memperlancar pembuangan air kecil
7. Bisa membantu memelihara / menetralkan suhu pada tubuh

Nah sudah tahu bukan manfaat dan khasiat dari belimbing tersebut, belimbing buah yang termaksud memiliki manfaat yang cukup untuk kesehatan tubuh manusia, semoga artikel dari manfaat buah belimbing bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel