Makanan Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan - Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan diet sehat. Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan menghindari makanan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai upaya untuk mengurangi asupan lemak.

Makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui dan mempelajari makanan diet sehat agar Anda berhasil dalam menurunkan berat badan tanpa membuat kesehatan Anda terganggu. Berikut ini ada beberapa bahan makanan sehat yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan berat badan.

Melon

Semangka, belewah dan melon adalah jenis buah-buahan yang banyak mengandung air dan sangat baik digunakan untuk menurunkan berat badan. Kelembaban yang tinggi pada buah ini dapat mencairkan kalori dalam setiap hidangan dan menawarkan kandungan air yang besar, sehingga sangat baik untuk menambah cairan tubuh dan dapat membuat Anda lebih cepat kenyang.

Yogurt Tanpa Lemak

Bahan makanan diet sehat yang terbuat dari susu yang kaya protein telah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi tidak ada salahnya bila Anda mencoba memulai hari dengan menyantap yogurt parfait buatan sendiri. Pilihlah yogurt bebas lemak kegemaran Anda sebagai lapisan dasar untuk parfait ini, kemudian lapisi dengan buah beri dan kacang atau granola yang ditumbuk kasar. Hidangan ini juga dapat digunakan sebagai hidangan pencuci mulut yang lezat.

Sayuran

Sayuran selalu menjadi pilihan utama dalam makanandiet sehat. Simpanlah selalu sayur-sayuran seperti zucchini, yellow squash (labu kuning), dan paprika (merah, hijau dan oranye). Sayur-sayuran tersebut sangat bermanfaat karena selain hanya mengandung sedikit kalori, sayuran itu juga dapat membuat hidangan Anda lebih beraroma dan dapat membuat Anda kenyang. Anda dapat menggunakan sayuran tersebut untuk membungkus pasta dan disajikan sebagai lauk pauk, atau bisa Anda hidangkan apa adanya dan ditumpuk di atas piring lalu ditaburi dengan keju parut.

Saus Rendah Lemak

Nafsu makan yang menurun seringkali disebabkan oleh makanan yang membosankan. Berbagai macam pilihan saus rendah lemak dapat dijadikan sebagai penawar kebosanan yang dapat membangkitkan kembali selera makan Anda.Untuk mendapatkan makanan diet sehat, Anda dapat membuat hidangan dengan menyajikan saus tersebut bersama dengan buah-buahan dan sayuran. Anda juga dapat mencoba resep saus mediterania, salsa pedas, atau saus yang berbahan dasar yogurt. Jika Anda seorang vegetarian, cobalah membuat saus wasabi pedas atau saus dari yogurt manis bebas gula sebagai pendamping untuk menyantap buah-buahan.

Dada Ayam atau Dada Kalkun Panggang

Usahakan untuk selalu memiliki persediaan dada ayam dan kalkun di rumah Anda. Dada ayam dan kalkun adalah sumber protein lezat yang dapat digunakan untuk mencegah naik turunnya gula darah dan untuk mencegah meningkatnya nafsu makan. Anda bisa menyantapnya dalam keadaan dingin atau panas, atau dapat dinikmati dalam bentuk irisan atau potong dadu. Dada ayam dan kalkun dapat disajikan dalam piring tersendiri atau dicampur ke dalam salad dan fajita.

Minuman Favorit Dalam Versi Kecil

Meskipun Anda sedang menjalani diet dengan membatasi asupan kalori secara ketat, bukan berarti Anda harus benar-benar meninggalkan apapun yang Anda sukai. Carilah minuman kegemaran Anda dalam versi mini. Jika Anda sangat menyukai minuman bersoda, Anda dapat menikmati coca cola dalam versi mini yang banyak beredar di pasaran.

Minum Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik untuk Anda jika Anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan dan melakukan olahraga berat. Yang sulit adalah memenuhi anjuran untuk minum delapan gelas air putih setiap hari. Jika Anda jenuh dan merasa bosan karena terlalu banyak minum air putih, Anda dapat mencoba menikmati air mineral yang diberi aroma yang mengundang selera. Minuman ini dapat memuaskan selera lidah Anda serta dapat memenuhi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel