Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Taman Margasatwa Indonesia

Kebun Binatang Ragunan yang didirikan pada tahun 1864 ini berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di daerah Pasar Minggu. Luas kebun binatang ini adalah 147 hektar dan memiliki koleksi satwa lebih dari 2.000 hewan serta 50.000 lebih tumbuhan dan pepohonan yang berada di area Ragunan. Objek wisata kebun binatang ini sangat ramai dikunjungi khususnya pada hari-hari libur dan cocok digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga.

Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Taman Margasatwa Indonesia

Sampai sekarang Kebun Binatang Ragunan Jakarta masih terus berusaha untuk dikembangkan, lahannya masih terus diupayakan agar ditata semakin cantik dan rapi sehingga para pengunjung merasa lebih nyaman berkunjung di objek wisata ini.

Menikmati Hutan Tropis di Kebun Binatang Ragunan

Hutan tropis adalah tema dari tempat wisata Kebun Binatang Ragunan. Saat masuk ke dalamnya maka anda akan disuguhi dengan habitat alam di mana satwa-satwa hidup dan berkembang. Di sini para pengunjung akan merasakan suasana tropis yang menyejukkan. Selain itu, kebun binatang ini juga mengangkat tema modern di mana para pengunjung bisa belajar tentang ekosistem alam dengan satwa-satwa lengkap dari seluruh dunia.

Oleh karena itu, amat baik bagi orang tua untuk mengajak anak-anak mereka sambil mengunjungi area Children Zoo, tempat anak-anak dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan jinak seperti kuda, rusa, berbagai macam jenis burung, dan sebagainya. Anda juga bisa mengajak anak-anak bermain di area atau taman bermain yang telah disediakan.

Taman Margasatwa Indonesia, Kebun Binatang Ragunan Jakarta



Di Kebun Binatang Ragunan terdapat danau yang cukup besar dengan pulau-pulau buatan. Di sana anda bisa mengelilingi danau sambil naik perahu angsa bersama keluarga. Tidak hanya itu, ada fasilitas perpustakaan di objek wisata ini sehingga para pengunjung dapat membaca koleksi buku mengenai dunia hewan dari seluruh dunia.

Kegiatan lain yang bisa anda lakukan di Kebun Binatang Ragunan adalah melihat atraksi hewan yang ditampilkan seperti burung Kakatua dan beruang yang menaiki sepeda. Anda juga bisa memberi makan satwa dan mengabadikan hewan-hewan yang ada dengan kamera anda. Cukup dengan membayar tarif tiket masuk seharga 4.000 rupiah untuk dewasa dan 3.000 rupiah untuk anak-anak anda dapat berkunjung ke' Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel