Kata Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Ucapan Hari Jum'at Berkah

Hari jum'at memang hari yang penuh berkah. Bagi umat islam muslim ada kewajiban untuk sholat jumat. Berikut ini kami kumpulkan berbagai kata bijak yang di himpun dari berbagai sumber di internet. Semoga bermanfaat.

Kata bijak yang kami sajikan ini cocok untuk status WA , story Whatsapp maupun status Facebook. Selain itu kami juga sediakan kata mutiara yang di lengkap dengan gambar.

Gambar yang berisi kata mutiara dan bijak tersebut sangat bagus untuk anda gunakan sebagai story instagram, Whatsapp maupun status FB.

Kata Mutiara Islam di Hari Jumat
Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci. (Imam Al-Ghazali)

Perbanyaklah mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu kematian. (HR. Tirmidzi)

Hendaklah seseorang memperlakukan orang lain sebagaimana ia juga suka kalau diperlakukan seperti itu. (HR. Muslim)

Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu, berbuat baiklah selalu kepadanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu. (HR. Bukhari – Muslim)
Doa dan Kata Mutiara Jumat Pagi

Doaku di pagi ini: ya Allah ya Rabb, berkahilah orang yang aku cintai, baik yang dekat maupun yang jauh. Jagalah mereka dalam kesehatan, dan jauhkan mereka dari kesulitan.

Gambar Kata bijak hari jum'at
Ya Allah lancarkan semua urusanku, permudahkanlah rezeki ku, limpahkanlah rahmat untuku dan orang di sekelilingku” aamiinn…

Ya Allah, permudahkanlah dan lancarkanlah urusan kami pagi ini… Kami mohon kepada-Mu.

Ya Allah, dengan-Mu kami memasuki waktu pagi, mohon berikanlah kami keberkahan sepanjang hari.

Doaku hari ini: ya allah, terima kasih atas pagi ini. Aku mohon engkau menjauhkan segala petaka yang mungkin akan menimpaku.

Ya Allah, terimakasih karena pagi ini Engkau telah memberi kesempatan untuk hamba berkumpul dengan orang-orang yang hamba cintai.

Ya Allah, bersihkan hati ini dari kebencian apa pun dan pada siapa pun. Mampukan hamba untuk melupakan semua perih hari ini.

Ya Allah, kalau pagi ini ada hati yang tersimpan benci, ubahlah menjadi kasih sayang. Kalau hati kami kotor, sucikanlah ya Allah…

Pagi ini indah. Berikan ku semangat untuk sentiasa meneruskan pembelajaran hidupku, ya Allah. Terima kasih telah menghidupkan aku hari ini. Alhamdulillah.

Ya Allah, semoga rahmat-Mu selalu menyertertai kami sejak pagi untuk mengisi kehidupan, menyiapkan bekal kematian, sampai selamat di hari kebangkitan.

Ya Tuhanku, jadikanlah permulaan hari ini suatu kebaikan dan pertengahannya suatu kemenangan dan penghabisannya suatu kejayaan.

Ya Allah, berkahilah hidup kami, restuilah aktifitas kami, dan selamatkanlah kami d setiap langkah & tapak kaki yang kami langkahi.
Kata Mutiara Jumat Berkah / Mubarok

Kalau kau tak mau merasakan beratnya perjuangan, jangan pernah memimpikan indahnya kesuksesan.

Semua kemudahan yang ada adalah untuk kita bersyukur dan berbagi, bukan untuk membanggakan diri.

Dalam sebuah perjuangan, kejenuhan ialah “musuh” yang harus ditaklukkan.

Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi tapi hancur.

Terkadang bukan tentang bagaimana cara mengubah diri sendiri, tetapi mengapa kita ingin berubah.

Kebanyakan dari kita kurang mensyukuri apa yang telah kita miliki, dan seringkali menyesali apa yang belum kita miliki.

Kebaikan itu ada bersama kamu dan mengenai kamu, ia berada di dalam dirimu.

Luar biasanya, kamu bukan saja memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, namun juga kebaikan yang sama untuk berbagi inspirasi.

Senyum membuatmu semakin manis, doa membuatmu semakin kuat, memberi membuatmu semakin kaya, mengerti membuatmu disenangi banyak orang.

Mendengarlah dengan sabar. Berbicaralah dengan bijaksana. Berdirilah dengan tegar. Bersikaplah dengan sederhana.

Tiada hubungan yang lebih indah daripada saling memaafkan dan saling mendoakan tanpa meminta dan tanpa ada syarat.

Temukan 3 hobi yang kita sukai: satu yang menghasilkan uang, satu yang membuat fisik lebih sehat, satu yang membuat kita lebih kreatif.

Jangan terburu-buru bertindak tapi hasilnya tidak maksimal. Lebih baik sedikit perlahan tapi hasilnya terbaik.

Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati.

Sekali-kali coba untuk tidak berpikir dan tidak menilai. Cobalah hanya mendengarkan.

Memang kita haruslah menerima siapa diri kita, tetapi tetaplah terbuka untuk belajar dan bertumbuh.

Kekayaan yang sering kita abaikan dan dibuang-buang ialah waktu. Kita tidak menghargainya, sehingga banyak ditukar dengan harga yang murah.

Manusia itu seperti puluhan kolam. Masing-masing memantulkan cahaya dari bulan yang sama.

Kesulitan diciptakan agar kita mau berusaha.

Jadikanlah musibah semakin membuat kita mendewasakan diri, semakin meninggikan derajat kita di sisi Tuhan, dan semakin menguji iman kita.

Kau tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, maka belajarlah untuk hidup dengan apa yang kau punya.

Banyak orang tak bisa menghargai orang lain hanya karena mereka tak bisa menghargai dirinya sendiri.

Kesuksesan ialah pengoptimalan suatu kelebihan. Kegagalan ialah akumulasi dari segala kekurangan.

Jangan kau buang waktumu dengan melakukan hal-hal yang tidak perlu. Fokuslah pada hal yang menjadikan dirimu tumbuh menjadi lebih baik.

Memang perubahan tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan yang dapat dicapai tanpa adanya perubahan.

Hubungan dimana kita memahami satu sama lain maka tidak ada cinta yang sia-sia.

Siapa pun bisa marah, itu hal yang mudah. Tetapi marah pada orang yang tepat, dengan kadar yang sesuai, pada waktu yang tepat?

Jangan menyerah begitu cepat bahwa apa yang kita lakukan sebenarnya adalah apa yang kita sukai.

Dengan semangat, kita pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati, agar semangat kita tetap di jalan yang benar.

Air mata terkadang tidak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang kita dapat tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.

Warnai hidupmu dengan kebiasaan-kebiasaan positif, sehingga menjadi lebih bermakna.

Kalau masalah datang, tenangkan pikiran. Tidak perlu memaksakan mengambil keputusan ketika pikiran sedang kusut.

Kata-kata Hari Jumat Lucu / Gokil

Dear cowok, kamu harus tahu, Sholat Jumat memang nggak bikin kamu GANTENG, Tapi bikin para cewek jadi pada yakin kalo kamu CALON IMAN yang baik.

Gak ada hubungannya lo Sholat Jumat abis itu lo jadi ganteng. Itu mesjid, bukan salon. Kalo lo mau sholat, ya sholat aja yangg khusyuk!

Inget, sholat jumat itu buat nyari amal, bukan tuker sendal. Inget!

Kalau kamu takut kiamat, marilah kita sholat jumat. Selamat menunaikan ibadah sholat jumat.

Kalo buat orang lain SHOLAT JUMAT itu biar jadi ganteng, kalo gue sih biar jadi sholeh. Maaf banget nih, kalo masalah GANTENG udah dari lahir.

NEWS: Seorang JOMBLO percaya bahwa sholat JUMAT bisa bikin GANTENG. Akibatnya JOMBLO tersebut nekat Sholat Jumat setiap hari.

Orang jaman sekarang, apa-apa update “sholat jumat dulu ah biar ganteng”. Ga sekalian “sholat jenazah dulu ah biar cepet nyusul”.

Percuma GANTENG, tajir, playboy, tapi imannya KOSONG. Mending jelek, jomblo tapi iman tebal, jadi jangan lupa Sholat Jum’at ya sobat…

Sate memang lezat rasanya, apalagi pake kerupat. Tinggalkanlah semua maksiat, Mari kita sholat Jum’at.

SHOLAT JUM’AT-nya yang ikhlas ya… Karena cuma orang jelek aja yang Sholat Jum’at-nya biar dibilang GANTENG.

Sholat Jum’at, Cowo Sholeh: Cari Pahala, Cowo Maling : Cari Sandal, Cowo Maho : Cari Cowo. BEDA TIPIS…

Tips agar sendal tidak hilang ketika sholat Jumat adalah kita ke masjid pake sepatu. Kalau pun hilang, kan sepatunya… bukan sendalnya.

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Kata Bijak Islami di Hari Jumat


Barangsiapa yang berwudhu, lalu melakukannya dengan sebaik-baiknya, lalu datang untuk melakukan shalat jumat, kemudian dia mendengar dan memperhatikan khutbah, niscaya akan diampuni dosa-dosanya antara jumat itu dan jumat berikutnya ditambah dengan tiga hari. (HR. Muslim)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya adalah hari jumat. Karena pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari jumat. (HR. Muslim)


Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari dan malam jumat, karena barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali maka Allah akan bershalawat kepadanya 10 kali. (HR. Al-Baihaqi)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Sesungguhnya hari yang paling utama adalah hari jumat, maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu, karena bacaan shalawatmu pasti disampaikan kepadaku. (HR. Abu Dawud)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua jumat. (HR. An-Nasa’i dan Al-Baihaqi)


Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Waktu siang di hari jumat ada 12 jam. Jika seorang muslim memohon pada Allah di suatu waktu di hari jumat, pasti Allah akan mengabulkannya. Carilah waktu tersebut, yaitu di waktu-waktu akhir setelah ashar. (HR. Abu Dawud)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Amalan di hari jumat; Perbanyak dzikir mengingat Allah (QS. Al-Jumuah: 9), Mandi jumat (HR. Bukhari dan Muslim), Memakai pakaian terbaik (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah), Bersegera berangkat ke masjid (HR. Bukhari), Memperbanyak shalawat Nabi (HR. Abu Dawud), Membaca surat Al-Kahfi (HR. Hakim), dan Shalat sunnah setelah shalat jumat (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Allah SWT menjadikan umat-umat sebelum kita tidak mengetahui keutamaan hari jumat. Orang-orang Yahudi menjadikan hari raya pekanan pada hari sabtu, sedangkan orang-orang Nasrani mendapatkan hari raya pekanan pada hari Ahad. Kemudian Allah menunjuki kita untuk memilih hari jumat (sebagai hari raya pekanan). (HR. Muslim)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat


Shalat-shalat lima waktu, shalat jumat ke jumat berikutnya merupakan penggugur bagi dosa yang ada di antaranya, selama tidak melakukan dosa-dosa besar. (HR. Muslim)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Sungguh harus berhenti orang-orang yang terbiasa meninggalkan shalat jumat, atau sungguh Allah benar-benar akan menutup hati-hati mereka, kemudian sungguh benar-benar mereka akan termasuk orang-orang yang lalai. (HR. Muslim)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Apabila hari jumat tiba, maka akan ada para malaikat di setiap pintu-pintu masjid. Mereka akan mencatat orang yang pertama kali datang lalu berikutnya dan berikutnya lagi sampai apabila Imam telah duduk di mimbarnya mereka pun melihat catatan-catatan tersebut. Lantas mereka pun datang dan ikut mendengarkan khutbah. (HR. Bukhari)

Kata Bijak Islami di Hari Jumat

Barangsiapa yang mandi pada hari jumat dengan mencuci kepala dan anggota badan lainnya, lalu ia pergi di awal waktu atau dan mendapati khutbah pertama, lalu ia mendekat pada imam, mendengar khutbah serta diam, maka setiap langkah kakinya terhitung seperti puasa dan shalat setahun. (HR. Tirmidzi)

Ucapan Selamat hari Jum'at pagi

Selamat Pagi, Selamat Hari Jumat. Tetaplah Bersyukur Karena Hari Ini Masih Diberi Rezeki, Nikmat Sehat dan kelancaran untuk bekerja.

Hari Jumat, hari yang paling mulia dari semua hari dan pergunakan hari ini dengan baik.

Pengendara yang hebat salah satunya adalah mematuhi rambu lalu lintas danselalu memberi jalan kepada pejalan kaki yang lewat. Selamat hari Jumat.

Selamat Hari Jumat, saatnya bersiap untuk jalan jalan dan meninggalkan sejenak rutinitas kerja karna hari ini saya CUTI !!!

Motivasi pekerja metropolitan ditentukan oleh seberapa banyak cicilannya hehehe. Selamat Hari Jumat!

Selamat menikmati hari jumat, tebar senyum dan manfaat kasih plus dengan sedekah biar berkah untuk dunia dan akhirat.

Selamat hari Jumat. Yuk keluar dari zona nyaman dan mulai berani untuk hadapi tantangan supaya kita mendapat kesuksesan.

Hari Jumat kurangi maksiat, cepatlah bertobat, ingatlah kiamat semakin dekat, Selamat hari Jumat !

Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan. Itu adalah sedekah bagimu untuk hari ini dan terus lakukan. Selamat hari Jumat berkah.

Selamat hari jumat broo.. Semoga hari ini banyak barokah dari Allah dan Sehat Selalu.

Selamat hari Jumat. Perlu berapa kali diselingkuhi pacar agar kita kuat menghadapi patah hati yang sakitnya sedemikian sangat?

Bagaimana bro dan sista ? dari sekian banyak kata mutiara dan kata bijak untuk hari jumat tersebut pasti ada yang cocok untuk sista gunakan.

Harapan kami menghimpun ini semua tidak lain agar sista sekalian baik yang jomblo maupun sudah mempunyai gebetan tetap bisa eksis dengan sosmed nya masing-masing.

Terima kasih telah berkunjung dan selamat hari jum'at.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel