Investasi Asuransi Yang Menguntungkan

Investasi Asuransi Yang Menguntungkan - Masa pensiun merupakan masa sulit dimana seseorang diberhentikan dari masa kerjanya karena usia yang tidak lagi produktif. Beberapa orang memiliki kekhawatiran karena tidak lagi dapat menghasilkan uang untuk biaya kehidupan sehari-hari. Setelah tua, kemampuan 'tubuh seseorang akan menurun, begitu pula dengan kesehatannya.

Investasi Asuransi Yang Menguntungkan

Mempersiapkan datangnya masa tua perlu dilakukan sejak dini. Tingginya inflasi dari tahun ke tahun membuat masyarakat perlu waspada dalam mempersiapkan dana pensiun. Uang dengan nominal tertentu yang Anda miliki saat ini akan sangat kecil jika dimiliki dengan nominal yang sama saat 10 tahun mendatang.

Hal inilah yang kemudian menjadi cikal bakal munculnya asuransi unit link yang menggabungkan fungsi asuransi dan investasi di dalamnya. Dengan unit link, masyarakat tidak perlu menggunakan dua unit produk (yaitu asuransi dan investasi) yang berbeda, tetapi langsung dapat merasakan manfaat dengan mengikuti satu produk unit link.

Fungsi investasi pada produk unit link ' demikianlah sebutannya ' biasanya baru dapat dirasakan setelah 3-7 tahun keikutsertaan pemegang polis. Caranya, pemegang polis perlu membayar sejumlah nominal ke perusahaan asuransi setiap bulan, kemudian dapat 'merasakan manfaat investasi setelah dana diambil di usia tua. Semakin lama keikutsertaan dalam program, maka keuntungan investasi yang didapatkan semakin besar.

Salah satu keuntungan dari produk unit link adalah Anda mendapatkan manfaat 2 in 1 dalam satu produk. Selain investasi, Anda akan terproteksi dengan uang pertanggungjawaban dengan jumlah tertentu. Syarat tanggungan juga berbeda sesuai dengan produk asuransi kesehatan yang Anda ikuti, misalnya pemberian uang pertanggungjawaban bagi kecelakaan, pembiayaan rawat inap, cacat seumur hidup, dan tutup usia.

Berapa jumlah nominal asuransi hari tua ?

Asuransi Dana Pensiun yang menggunakan skema unit link dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial pemegang polis. Semakin besar premi bulanannya, maka semakin besar manfaat investasi yang didapat setelah masa pensiun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel