ilmu Fisika - Bagaimana Lubang Hitam Bekerja ?

Bagaimana Lubang Hitam Bekerja ( ilmu Fisika ) - Kalian mungkin pernah melihat program astronomi di televisi atau membaca artikel majalah tentang lubang hitam.'Objek-objek eksotis telah menangkap imajinasi kita sejak mereka diramalkan oleh Einstein Teori Relativitas Umum pada tahun 1915. Apakah lubang hitam?'Apakah mereka benar-benar ada?'Bagaimana kita bisa menemukan mereka?'Pada artikel ini, kita akan memeriksa lubang hitam dan menjawab semua pertanyaan ini!





Bagaimana Lubang Hitam Bekerja ( ilmu Fisika )

Sejarah

Konsep dari sebuah obyek dimana cahaya tidak dapat melarikan diri (misalnya, lubang hitam) pada awalnya diusulkan oleh Pierre Simon Laplace pada tahun 1795.'Menggunakan Newton Theory of Gravity, Laplace menghitung bahwa jika sebuah objek dikompresi ke dalam radius cukup kecil, maka kecepatan melarikan diri dari obyek yang akan lebih cepat dari kecepatan cahaya.

Sebuah lubang hitam adalah apa yang tersisa ketika sebuah bintang raksasa mati. Jika kalian telah membaca Cara Bintang Kerja, maka Anda tahu bahwa bintang adalah sebuah reaktor, fusi besar menakjubkan.'Karena bintang sangat besar dan terbuat dari gas, ada medan gravitasi kuat yang selalu berusaha untuk keruntuhan bintang. Reaksi fusi yang terjadi di inti seperti bom fusi raksasa yang sedang mencoba untuk meledak bintang.'Keseimbangan antara gaya gravitasi dan kekuatan ledakan adalah apa yang mendefinisikan ukuran bintang.

Sebagai bintang mati, reaksi fusi nuklir berhenti karena bahan bakar untuk reaksi ini akan terbakar.'Pada saat yang sama, gravitasi bintang menarik materi ke dalam dan mengkompres ( memadatkan) inti.'Sebagai inti kompres, inti memanas dan akhirnya menciptakan ledakan supernova di mana material dan ledakan radiasi keluar ke angkasa.'Yang tersisa adalah sangat padat, dan sangat besar,inti.'gravitasi Inti begitu kuat sehingga bahkan cahaya tidak dapat melarikan diri.

Objek ini sekarang menjadi lubang hitam dan benar-benar menghilang dari pandangan.Karena gravitasi inti begitu kuat, inti tenggelam melalui struktur ruang-waktu, menciptakan lubang dalam ruang-waktu . Ini adalah mengapa objek disebut lubang hitam. Inti menjadi bagian tengah dari lubang hitam disebut singularitas.'Pembukaan lubang disebut peristiwa cakrawala ( event horizon ).

Kalian dapat menganggap peristiwa cakrawala sebagai mulut dari lubang hitam.'Setelah sesuatu melewati peristiwa cakrawala, maka pergi untuk selamanya.'Begitu berada di dalam peristiwa cakrawala, semua 'peristiwa' (titik-titik di ruang-waktu) berhenti, dan tidak (bahkan cahaya) dapat melarikan diri.'Jari-jari peristiwa cakrawala ini disebut jari-jari Schwarzschild, dinamai setelah astronom Karl Schwarzschild, yang bekerja menyebabkan teori lubang hitam.

Artist concept of a black hole: The arrows show the paths of objects in and around the opening of the black hole.

Ada dua jenis lubang hitam:

* Schwarzschild ' Non-rotating lubang hitam
* Kerr ' Rotating lubang hitam

Lubang hitam Schwarzschild adalah lubang hitam yang paling sederhana, di mana inti tidak berputar.'Jenis lubang hitam hanya memiliki singularitas dan peristiwa cakrawala.
Lubang hitam Kerr, yang mungkin merupakan bentuk yang paling umum di alam, berputar karena bintang dari mana ia terbentuk berputar.'Ketika bintang berputar runtuh, inti terus memutar, dan ini dibawa ke lubang hitam (konservasi momentum sudut).'Lubang hitam Kerr memiliki bagian-bagian berikut:

* Singularity ' Inti runtuh
* Event horizon ' Pembukaan lubang
* Ergosphere ' Sebuah wilayah berbentuk telur ruang terdistorsi sekitar cakrawala peristiwa (distorsi ini disebabkan oleh pemintalan dari lubang hitam, yang 'menyeret' ruang di sekitarnya.)
* Statis batas ' batas antara ergosphere dan ruang normal

Jika suatu benda masuk ke dalam ergosphere dalam hal ini masih dapat dikeluarkan dari lubang hitam dengan memperoleh energi dari rotasi lubang itu. Namun, jika objek melintasi peristiwa cakrawala, maka akan tersedot ke dalam lubang hitam dan tidak pernah melarikan diri.'Apa yang terjadi di dalam lubang hitam tidak diketahui; bahkan teori fisika saat ini kami tidak berlaku di sekitar singularitas. Meskipun kita tidak dapat melihat lubang hitam, ia memiliki tiga sifat yang dapat atau dapat diukur:

* Massa
* Muatan listrik
* Laju rotasi (momentum sudut)

Sampai sekarang, kita hanya bisa mengukur massa lubang hitam oleh pergerakan benda-benda lain di sekitarnya.'Jika lubang hitam memiliki pendamping (bintang lain atau disk material), adalah mungkin untuk mengukur jari-jari rotasi atau kecepatan orbit bahan di sekitar lubang hitam terlihat.'Massa dari lubang hitam dapat dihitung dengan menggunakan Kepler Modifikasi Hukum Ketiga Planetary Motion atau gerak rotasi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel