Cara Menyembuhkan Penyakit Tanpa Obat

Cara Menyembuhkan Penyakit Tanpa Obat - Penyembuhan dengan menggunakan sesuatu yang menjadi obat untuk mengembalikan keseimbangan biokimiawi tubuh hal yang pertama dilakukan adalah meminum, memakan, atau mengusapkan' sesuatu untuk mengembalikan kesehatan tubuh dengan penggunaan tumbuh-tumbuhan tertentu sebagai obat.''

Cara Menyembuhkan Penyakit Tanpa Obat

Selain itu untuk mengembalikan fungsi' anggota tubuh keposisi semula dapat juga dilakukan metode pemijatan, detoksifikasi, bekam, terapi, dan lain sebagainya.'

Cara Menyembuhkan Penyakit Tanpa Obat :

1.Metode terapi nutrisi ( Nutrition therapy)
Salah satu strategi yang terbaik untuk menjaga kesehatan adalah dengan asupan rendah lemak, tinggi serat, banyak makan' buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian utuh. Banyaknya pakar dokter mengatakan bahwa diet hampir sama baiknya dengan obat-obatan.

Untuk menghadapi bebrapa jenis penyakit tertentu, bahkan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah menyarankan dua cara diet yaitu: Diet dash ( the dietary approach to stop hypertension) diet untuk mengobati hipertensi.'

Berikutnya Diet asosiasi jantung amerika untuk penyakit hipertensi ringan, kolesterol, dan diabetes tipe II (yang tidak tergantung pada insulin). Kedua jenis diet tersebut juga bermanfaat bagi penderita stroke Karen abertumpu pada makanan rendah lemak jenuh, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran' juga produk susu yang rendah lemak.

Dalam terapi nutrisi para ahli naturopati menganjurkan penggunaan food supplement sebagai amunisi utama yang mencakup vitamin, mineral, enzim, asam amino, antiokasidan, hormone, dan herbal. Beragam food supplement telah beredar luas dipasaran adanya yang ditawarkan dengan system multi level marketing atau yang dijual digerai-gerai khusus.

Namun ada baiknya kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli naturopati untuk menentukan dosis asupan yang paling tepat.

2. Metode food combining
Food combining atau bias disebut juga dengan diet koreksi ( corrective diet) banyak digunakan para dokter naturopati untuk penyembuhan. Food combining sebenarnya suatu disiplin makan yang mengarah pada cara makan tradisi orang tua kita dahulu yaitu makan tepat wkatu, makan secukupnya.

Makan jangan berlebihan juga perlu mengunyah lebih lama jangan langsung ditelan, banyak minum atau pilih makanan yang berkuah. Hindari makanan olahan dari pabrik yang banyak mengandung pengawet dan zat tambahan dan juga hindari makanan yang berminyak seperti goring-gorengan.

Ada tiga jenis kelompok makanan yang biasa kita makan menurut bahan kimia yang dibutuhkan tubuh agar proses pencernaan berjalan dengan baik.

A.Yang pertama makanan harus mengandung protein yang tinggi seperti daging, ikan, telur, dan keju' yang merupakan pembentukan asam.'

B.Yang kedua makanan pembentuk basa sperti buah-buahan dan sayur-sayuran, walaupun sebagai bahan makanan buah akan memberi rasa asam namun tetap hasil akhirnya basa. Seperti jeruk nipis yang kecut.

C. Makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi seperti gandum, beras, roti, dan' gula.
Harus diketahui' ada tiga tahap waktu terbaik dalam proses pencernaan yaitu:

1.Fase pembuangan pukul 04:00 subuh sampai 12:00 siang adalah tahap dimana tubuh sedang giat bekerja membuang sisa-sisa makanan dan racun hasil metabolism. Oleh karena itu ketika bangun tidur sering timbul rasa ingin buang air besar, mulut berbau, dan kotoran yang terdapat dipinggir mata.

2.Fase pencernaan pukul 12:00 siang smapai 20:00malam adalah tahap dimana tubuh menyerap makanan yang kita santap sepanjang hari kerja yang berupa sarapan, makan siang, dan makan malam. Makanan berat harus difokuskan pada siang hari karena pada pagi hari masih terdapat suplai energi dari malam sebelumnya.

3. Fase penyerapan pada pukul 20:00 malam sampai 04:00 pagi adalah tahap dimana istirahat untuk memberikan kesempatan bagi system pencernaa bertugas untuk mengolah dan mendistribusikan nutrisi keperluan penggantian sel baru,energy serta cadangan keseluruh jaringan tubuh. Karena itu saat bangun tidur tubuh akan terasa segar,bertenaga, dan sehat.

Seperti itulah cara menyembuhkan penyakit tanpa obat, lakukan tips yang sudah di jelaskan di atas agar tubuh kita tetap sehat, semoga artikel yang singkat ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel