Cara Budidaya Belut di Dalam Tong Atau Drum Plastik

Mengingat banyak sekali manfaat belut untuk kesehatan, Maka akah di share Cara Budidaya Belut di Tong Atau Drum Plastik. Belut merupakan salah satu ikan yang bisa dibudidayakan didalam tong.

Tong yang digunakan terbuat dari plastic dan berdiameter 50-100 cm, ketinggian 100-120 cm. cara instan budidaya belut di tong ini merupakan budidaya yang cukup toleran untuk dilakukan masyarakat yang memiliki keterbatasan lahan, maka dengan menggunakan tong/drum menjadi solusi karena drum bisa ditempatkan di pekarangan rumah yang sempit.

Cara Budidaya Belut di Tong Atau Drum Plastik

Tong tergolong media yang cukup baik karena dapat dugunakan' jangka panjang meskipun belut yang dapat dibudidayakan tidak terlalu banyak.

Masalah banyak dan sedikit merupakan perpaduan dalam meningkatkan jumlah media, jika kita mampu menyediakan kolam tong cukup banyak, maka cos penebaran dan penghasilanpun akan jauh lebih meningkat.

MEMPERSIAPKAN MEDIA

Tong mempunyai bentuk yang silindris memanjang, jika hanya diletakan begitu saja diatas tanah maka akan terus bergerak karena tong diletakan dengan posisi tidur. Tong disayat dibagian atas dengan posisi memanjang membentuk persegi panjang dengan panjang dan lebar menyesuaikan ukuran drum.

Jika menggunakan drum/tong yang berukuran panjang 100 cm dan diameter 50, maka lubang yang dapat dibuat berukuran panjang 70 cm dan lebar 35 cm.

MEMPERSIAPKAN MEDIA HIDUP

Media hidup yang digunakan dalam media tong, sama dengan menggunakan kolam beton atau terpal, hanya saja yang membedakan adalah jumlah bahan-bahan yang digunakan untuk mebuat media hidup belut, diartikel ini banyak dibahas mengenai cara membuat dan perbandingan jumlah ukuran untuk membuat media hidup dikolam beton

Jika kolam beton memiliki ketinggian 100 cm, maka jumlah media hidup yang dapat digunakan mencapai ketinggian 60-70 cm sedangkan media tong yang hanya memiliki ketinggian 50 cm bisa menggunakan media hidup berkisar antara 20-25 cm.

Demikian Cara Instant Budidaya Belut di Tong Atau Drum Plastik. Semoga sahabat para pembudidaya mengerti dengan tutorial singkat yang kami sajikan. Terima kasih dan salam sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel