Asuransi Jiwa Terbaik

Asuransi Jiwa Terbaik ' Ada yang datang, ada yang pergi, ada yang lahir, ada yang mati. Demikianlah pepatah orang terdahulu. Memang begitulah adanya kehidupan, kelahiran dan kematian tidak bisa dihindari, dicegah maupun ditolak. Namun, saat seseorang harus meninggalkan dunia ini, apakah masih ada beban dan tanggungan didunia ini. Bagaimanakah nasib orang ' orang terdekat kita ? saat Tuhan memanggil kita, memang kita tidak berhak untuk berlama ' lama atau melarikan diri, tetapi alangkah indahnya jika saja kita membuat persiapan andai kata Sang Khalik memanggil kita, salah satunya adalah dengan Asuransi Jiwa' .

asuransi jiwa terbaik

Asuransi Jiwa' 'adalah jaminan perusahaan akan jiwa seseorang yang apabila orang tersebut meninggal, keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan dana tunjangan sebesar yang dijanjikan sebelumnya. Secara tidak langsung, sebagai pengaman keluarga kalau ' kalau pencari nafkah / anggota keluarga inti meninggal.' Namun, sampai hari ini, masih ada banyak orang yang tidak mau menyentuh bahkan sekedar untuk mengetahui manfaat dari asuransi.

Beberapa alasan yang mungkin membuat orang enggan berAsuransi Jiwa' 'diantaranya : anggapan orang tua yang masih menganggap kematian adalah sesuatu yang tabu untuk dibicarakan, masih banyak orang yang hidup pas-pasan dan mengganggap asuransi hanya sarana pemborosan saja, uang yang ada hari ini lebih baik dipakai untuk kebutuhan sehari 'hari. Ada juga yang hidup bergelimang harta, jadi tidak memerlukan bantuan uang untuk menopang keluarganya kalau dia mati dan banyaknya aset produktif yang bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus ada yang berkerja sekalipun. Dan masih banyak lagi orang yang tidak mengetahui manfaat sesungguhnya dari asuransi ini karena kurangnya pengetahuan dan pendidikan.
Manfaat Asuransi Jiwa

Kematian sesungguhnya adalah hal yang mutlak dan pasti akan terjadi pada hidup setiap orang dan tidak bisa dihindari. Tidak ada alasan bagi kita untuk takut membicarakannya. Dalam keluarga yang pas-pasan, asuransi justru paling membantu saat terjadi musibah, karena ada bantuan dana yang langsung didapatkan. Selain itu, saat ini, asuransi hadir dalam berbagai pilihan jumlah premi disesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan anggota. Sebaliknya, dalam keluarga yang berkelimpahan, 'pencari nafkah punya cukup banyak harta yang produktif, apakah mampu bertahan sampai penerus mencapai usianya untuk melanjutkan usaha. Apakah orang yang dipercayakan mengurus mampu mengelola harta dengan baik. Karena itu, Asuransi Jiwa' 'sesungguhnya sangat bermanfaat terlebih pada keluarga yang ditinggalkan. Dan diharapkan pengetahuan akan maanfaat asuransi dapat diketahui lebih luas lagi oleh masyarakat.
Perlu Di Perhatikan Dalam Memilih Asuransi Jiwa

Yang harus diperhatikan 'saat memilih Asuransi Jiwa' 'adalah dari jumlah tanggungannya dan besarnya premi yang harus dibayarkan. Apakah nantinya dana tanggunan yang keluar cukup untuk melunasi utang yang mungkin masih ada hari ini atau yang akan datang, seperti utang usaha, utang kepihak lain, kartu kredit, biaya pengobatan dan pemakaman yang mungkin diperlukan dan sebagainya . setelah itu, apakah dana tanggungan tersebut juga bisa membantu biaya hidup sementara sampai adanya pengganti pencari nafkah dalam keluarga tersebut. Dan apakah ada dana tunjangan khusus yang bisa membantu generasi berikutnya misalnya tetap melanjutkan pendidikan anak sampai tahap tertentu.

Berdasarkan jenisnya, Asuransi Jiwa' 'dapat dibagi menjadi dua, yaitu asuransi tradisional dan nontradisional. Asuransi tradisional sendiri berdasarkan masanya terdiri dari Term life/ berjangka, Wole life/ seumur hidup, dan endowment (dwiguna). Term life hanya dalam jangka yang singkat, tertanggung harus dalam keadaan sehat, biasanya dana tanggungan besar, tidak ada penggantian kalau tertanggung dalam keaadaan sehat saat sampai jangka waktunya ,contohnya asuransi saat naik pesawat dari Pontianak ke Jakarta). whole life biasanya berlaku maksimal 99 tahun, ada dana premi yang bisa diambil jika tertanggung masih sehat. Namun, mengingat nilai inflasi 12% pertahun, nilai uang yang dijanjikan tidak sebesar saat pengajuannya lagi. Endowment biasanya tidak hanya menanggung nasabah juga pendidikan anak, pemberian dana bantuan setiap kali anak masuk jenjang pendidikan baru. Asuransi ini lebih jarang ada karena memberatkan perusahaan asuransi dengan banyaknya hadiah-hadiah dan dana bantuan. Selanjutnya, asuransi nontradisional adalah asuransi yang menawarkan unit link, yaitu Asuransi sekaligus investasi.

Apapun pilihannya, Asuransi Jiwa' 'dimaksudkan untuk membantu keluarga dalam menanggung segala resiko yang ada ketika tertanggung meninggal sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Dan Asuransi Jiwa' 'ini merupakan bagian penting dalam perencanaan keluarga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel