Aplikasi Kamera Android Terbaik

Aplikasi Kamera Android Terbaik - Membuat foto dengan teknik fotografi bokeh, vintage, makro selayaknya kamera mirrorless, tentu banyak aplikasi kamera android terbaik untuk anda selfie dan tetep eksis di sosial media. Untuk menjadi seorang fotografer, tidak perlu banyak keluar uang dan repot memilih jenis kamera yang mahal-mahal. Pengembangan aplikasi oleh banyak developer aplikasi sekarang sudah semakin beragam, salah satunya memenuhi kebutuhan untuk belajar fotografi dengan mempergunakan hp android. Jika anda jeli, begitu banyak aplikasi dengan berbagai pengaturan jenis pengambilan gambar yang unik dan memberi anda ruang untuk berekspresi dan banyak ide. Aplikasi apa saja yang dapat kita pakai untuk fotografi selayaknya fotografer profesional dengan kamera android?. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Aplikasi Kamera Android Terbaik

Apa itu kamera mirrorless?

Mendengar kata camera profesional pasti kepikiran DSLR (Digital Single Lens Reflex) dengan Lensa yang berbagai tipe, membuat yang memapakinya bakal keliatan keren. Perbedaan paling utama antara mirrorless camera dan DSLR adalah kaca (mirror) atau pentaprisma yang tertanam di bodi. Di kamera DSLR, kaca ini fungsinya memantulkan cahaya dari lensa ke lubang intip atau viewfinder. Hal ini membuat pengguna bisa melihat image sebelum menjepret. Saat pengguna menekan shutter, mirror ini akan flip-up agar cahaya menembak image sensor.

Kamera mirrorless menghilangkan mirror atau pentaprisma itu. Akibatnya body kamera lebih kecil dibandingkan DSLR. Live Viewnya menyatu dengan layar LCD, seperti yang ada di kamera saku. Dan dengan ukurannya yang kecil, ringan membuat kamera ini enak untuk digunakan.

Mengapa fotografi dengan mirrorless memiliki kualitas bagus?

Secara keseluruhan, kamera mirrorless tidak bisa lagi dipandang enteng dalam industri fotografi dan videografi. Kematangan teknologi beserta kelengkapan ekosistem lensa yang ditawarkan oleh sejumlah merek pada akhirnya mampu merebut hati pengguna, baik kalangan profesional maupun konsumen secara umum.

Kamera mirrorless dengan ukurannya ringkas dan bobotnya jauh lebih ringan, akan tetapi lensanya bisa diganti sesuai kebutuhan layaknya DSLR. Lebih lanjut, kualitas gambarnya pun tidak kalah karena umumnya mengemas sensor berukuran cukup besar.

Memang kita bisa membuat fotografi dengan hp android selayaknya teknologi mirrorless?

Terlepas dari apakah hp android anda memiki kamera yang luar biasa atau biasa saja, semuanya bisa dimaksimalkan dengan menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia pada Googel Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu anda untuk mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang maksimal.

Memang, kemampuan hp android pada kamera ternyata bisa didukung oleh beberapa aplikasi yang ada di dalamnya. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja kamera pada hp android khususnya yang terkenal dengan fitur kamera canggih. Untuk dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik, melalui settingan pada hp kamera hal tersebut dapat dilakukan. Nyatanya aplikasi yang ada memang untuk mendukung kinerja kamera hp.

Aplikasi apa saja yang dapat mengoptimalkan kamera hp?

Berikut ini adalah aplikasi kamera yang bisa memaksimalkan performa kamera hp Android :

' Camera Zoom
Untuk aplikasi yang satu ini hampir ada dalam setiap kamera hp. Biasanya hal terpenting untuk memotret kita harus mengatur terlebih dahulu jauh dekatnya objek tersebut. Aplikasi zoom ini akan membantu Anda untuk tetap diam di tempat dan hanya memencet tombol tanda zoom. Dengan begitu gambar yang dihasilkan juga akan menjadi lebih fokus. Kegunaan aplikasi zoom ini selain untuk mendekatkan objek yang dirasa terlalu jauh, juga dapat membidik titik fokus dimana objek tersebut akan dijepret. Melalui aplikasi ini Anda akan menghasilkan gambar yang fokus pada satu titik.

' Camera 360
Aplikasi optimalkan kamera yang satu ini memang sedang populer di kalangan hp android. Aplikasi camera 360 memungkinkan kamera Anda memilik efek hitam-putih, modus malam dan efek retro. Selain itu aplikasi ini juga tersedia gratis yang membuat banyak orang memakainya untuk kamera di hp mereka.

' HDR Camera
Menghasilkan gambar jernih tentu suatu kebanggaan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Karena itu bagi smartphone sekarang ini sudah dilengkapi kualitas hasil jepretan HDR (High Dynamic Range). Foto yang dihasilkan akan terlihat jernih dengan kualitas HDR ini. Hal ini membuat jepretan yang Anda buat akan nampak seperti aslinya.

' GIF Camera
Aplikasi pada kamera ini membuat gambar Anda dapat bergerak. Membuat gambar bergerak tidak perlu repot-repot lagi dilakukan di laptop namun bisa dalam genggaman Anda. Aplikasi ini memang hanya ada di hp android tidak seperti aplikasi zoom camera yang hampir ada dalam setiap hp kamera apa pun. Aplikasi GIF ini mudah untuk dibuat dengan hanya sekali klik melalui aplikasi kamera yang sudah ada di smartphone.

' Cymera
Cymera merupakan aplikasi kamera yang hanya ada di hp android. Kegunaan dari aplikasi ini biasanya untuk mengambil bagian-bagian tertentu saja dari hasil yang dijepretnya. Gambar yang banyak diambil biasanya adalah objek wajah. Wajah yang difoto tidak semua bagian terambil. Biasanya hanya fokus pada mata, hidung, mulut, atau bagian fokus yang lain. Karena itu aplikasi ini dianggap unik dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Jumlah downloader aplikasi ini sudah mencapai 10 juta lebih.

' Otaku Camera
Aplikasi yang dapat memanjakan para pecinta anime. Aplikasi ini dapat mengolah gambar hasil jepretan Anda menjadi seperti kartun-kartun lucu yang ada pada gambar-gambar anime. Jika biasanya membuat efek gambar seperti kartun hanya dapat dilakukan di laptop dengan segala kerumitannya, kini melalui aplikasi kamera yang canggih ini dapat membuat Anda menjadi mudah dalam hal memodifikasi gambar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel