6 Fakta NASA Mars Rover

6 Fakta NASA Mars Rover - NASA selanjutnya Mars rover, mobil ukuran Curiosity, akan datang sepotong demi sepotong.

The'Mars rover Curiosity , juga dikenal sebagai Mars Science Laboratory, akan diluncurkan pada akhir 2011 dan mendarat di Planet Merah pada bulan Agustus 2012.


6 Fakta NASA Mars Rover

Tujuan utamanya adalah untuk menilai apakah Mars pernah memiliki lingkungan yang mampu'mendukung kehidupan mikroba.

Berikut adalah enam fakta dasar dari NASA tentang Curiosity dan misinya bernilai $ 2300000000:'
Ukuran mobil,

Curiosity adalah tentang ukuran Mini Cooper -'jauh lebih besar daripada bajak golf-cart-berukuran pendahulunya, Spirit dan Opportunity, dan rover Pathfinder yang lebih kecil.
Zona Landing belum final

No airbags on this rover, Karena Curiosity terlalu berat untuk pendaratan-sistem airbag yang terpasang pada penemu Mars sebelumnya, NASA telah menemukan sesuatu yang sama sekali berbeda.'rover akan menggunakan sesuatu yang mirip dengan sky crane heavy-lift helicopter untuk turun ke permukaan Mars.

Setelah parasut memperlambat pengelana's keturunan menuju Mars, sebuah ransel bertenaga roket akan melayang-layang di atas permukaan dan bawah rover ditambatkan selama saat-saat terakhir sebelum mendarat

Curiosity mempunyai laser, Curiosity akan menggunakan'10 instrumen ilmu untuk memeriksa batuan, tanah dan atmosfer, termasuk laser untuk menguapkan patch batu.

Rover has 6-wheel drive, Masing-masing'rover enam roda memiliki motor penggerak yang independen, dengan dua depan dan dua roda belakang dilengkapi dengan motor kemudi individu.

Curiosity powered by plutonium, sebelumnya Mars rovers telah bertenaga surya, membatasi eksplorasi mereka untuk musim cerah dan tempat.

Curiosity akan menggunakan sistem tenaga radioisotop yang menghasilkan listrik dari panas yang dipancarkan oleh'peluruhan radioaktif's plutonium

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel